Kena Tipu Karena Lugu

Bapakku bilang "Tidak mungkin ada orang yang menipu-ku, karena saya-kan tidak pernah menipu bahkan berniat menipu orang-pun tidak"

Mendahulukan perasangka baik kepada setiap orang memang merupakan akhlak yang terpuji, apalagi jika orang tersebut menampakkan secara zhohir akan baiknya akhlak dan agamanya. Dengan gaya penulisan sms yang kelihatannya seakan-akan dia adalah seorang "ikhwah/akhwat ngaji" saya-pun tertarik untuk membalas dan melayani penawarannya. Singkat kata order kripik buah dari Malang akhirnya deal, setelah berulang kali masuk sms penawaran di HP-ku, yang sebelumnya tidak pernah saya gubris. Beberapa rupiah-pun meluncur ke No. Rekening si penipu ini. Sungguh malang, Kripik Buah dari Malang ternyata tak kunjung datang, Nomor HP Si-empunya produk juga tidak pernah aktif, sms tidak pernah dibalas. Sebelum kuhapus sebaiknya ku-abadikan di postingan ini, berikut nomornya : +6281946223586, Nomor rekening dan Nama-nya saya tidak save lagi, soalnya kejadianya sudah cukup lama.

Seperti itulah penipu, menggunakan segala macam cara untuk melumpuhkan korbannya. Bisa jadi diluar sana sangat banyak korban yang berjatuhan dari aksi para penipu, tapi tidak sempat berbagi atau cukup antara dia dan Tuhan-nya saja yang tahu.

Tahun lalu (2013) BB yang saya pegang atas nama istriku -Irawati Kasim- mendapat dua message yang isinya kelihatannya sama namun hakekatnya berbeda jika dibaca dengan baik dan teliti, memberikan info pemenang undian berhadiah mobil, silahkan baca disini.

Oleh karena maraknya sms penipuan, maka message tersebut tidak pernah saya ladeni. Namun ternyata pin BB-ku masih dimanfaatkan pula oleh pihak yang mengaku dari perusahaan blackberry, bahwa pemilik pin:25c6b88e atas nama Irawati Kasim, telah mendapatkan hadiah undian dari blackberry tahun lalu berupa satu unit mobil honda jazz.

PT. RIM Blackberry
BBM Klarifikasi

Padahal sampai sekarang (2014) hadiah tersebut tidak pernah ada, untuk itu melalui postingan ini, saya sampaikan bahwa jika ada pihak-pihak tertentu yang mungkin mencatut nama PT. RIM atau Blackberry mengatakan bahwa pin:25c6b88e atas nama Irawati Kasim telah mendapatkan hadiah undian dari Blackberry pada tahun 2013 lalu berupa satu unit mobil honda jazz, maka saksikanlah bahwa info tersebut bisa jadi BENAR tapi hadiah berupa mobil tersebut sampai detik ini -sampai postingan ini terbit- tidak ada sama sekali.

BONUS INFO PENTING

Tips Cara Blokir Nomor HP SMS Penipuan.

Sering mendapat SMS Penipuan yang menyatakan Anda Menjadi Pemenang kuis?, SMS yang pura-pura nyasar berisi tentang transfer uang ke rekening tertentu?, atau sms dari mama genit minta pulsa?, atau sms dari agen pulsa super murah dan seterusnya?, Jangan dibiarkan...!!!, saat ini ada cara untuk menanggulanginya :
  1. TELKOMSEL; Format SMS : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166
  2. Contoh : Penipuan#0812123456#selamat anda mendptkan 1 unit mobil Avanza dari Telkomsel poin…dst lalu kirim ke 1166.
  3. XL; Format SMS :
  4. Lapor#Nomor yang digunakan untuk menipu#kasus yang dikeluhkan lalu kirim ke 5883.
  5. INDOSAT; Format SMS : SMS(spasi)Nomor pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS penipuan, kirim ke 726.

Jika sudah lebih dari 2 (dua) orang yang melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut segera diblokir secara permanen oleh operator. Layanan ini gratis.

Jika mengalami penipuan dalam “Transaksi ONLINE” cukup kirim kronologis dan No. Rekening si penipu ke Email : “cybercrime@polri.go.id” POLRI akan langsung bertindak dengan memblokir ATM si penipu dan melacak keberadaannya untuk ditindak sesuai hukum.

Share ke yang lain untuk membantu mencegah maraknya penipuan dengan Modus Online.

_________

Gambar www.muslimah.or.id

1 komentar:

Bantu share aja aku juga habis ketipu nih sama penipu rek BRI 134401006162504 a/n ERIK IN FANTA . Yang kenal ataupun ingin transaksi tolong hentikan orang itu untuk menipu lebih jauh lagi.

"Maka berbicaralah kamu berdua (Musa & Harun Alaihimassalam) kepadanya (Fir'aun) dengan kata-kata yang LEMAH LEMBUT, mudah-mudahan ia ingat atau takut" [TQS. Thoha (20):44]