Blog Terhapus Karena Phishing

Pagi-pagi buka laptop, cek email; diantara email yang masuk pada hari Ahad 26/04/2015 3:15 adalah notifikasi dari blogger tentang New comment on Trik Cara Memasang Radio Streaming Online di Blog. Tentu dengan adanya email notifikasi dari blogger yang memberikan info adanya pengunjung; membaca dan meninggalkan jejak berupa komentar memberikan kepuasan tersendiri bagi pemilik blog. Namun setelah kata suka ternyata dilanjutkan dengan kata duka, lengkaplah jadinya "SUKA DUKA", itu karena adanya email yang terkirim pada hari yang sama, Ahad 26/04/2015 18:31 dari Blogger.com dengan judul : http://zainalmst.blogspot.com/ telah dihapus, belum sempat baca isinya, tapi sudah yakin ini pasti berita buruk, namanya juga "telah dihapus".

Blogger.com mengatakan :

Pelanggan yang terhormat, Blog Anda di http://zainalmst.blogspot.com/ telah ditinjau dan dipastikan melanggar Persyaratan Layanan kami untuk: PHISHING. Sesuai dengan persyaratan tersebut, kami telah menghapus blog tersebut dan URL blog tersebut tidak dapat diakses lagi. Untuk informasi lebih lanjut, silakan tinjau sumber daya berikut: Persyaratan Layanan: https://www.blogger.com/go/terms Kebijakan Konten Blogger: https://blogger.com/go/contentpolicy -Tim Blogger

Setelah membaca e-mail diatas, semua link yang ada diklik, diantaranya http://zainalmst.blogspot.com/, setelah terbuka, ternyata betul http://zainalmst.blogspot.com/ telah dihapus.

Blog Terhapus Karena Phishing
Blog telah dihapus

Penasaran jadinya melihat hal ini, bagaimana bisa http://zainalmst.blogspot.com/ dianggap PHISHING, toh apa itu PHISHING saja tidak tahu, bagaimana bisa dianggap melakukan Phishing, jadi pusing sendiri jadinya. Tapi bukan berarti putus asa atau sampai berprasangka negatif, jadi anggap saja itu benar, dan semoga tidak menimpa blog yang lainnya. Agar kejadian ini tidak berulang, yach harus tahu apa itu PHISHING.

Menurut https://support.google.com/accounts, ketika menjelaskan tentang Phising :
Situs web atau pesan phishing dapat mencoba mengelabui Anda agar mengungkap informasi pribadi dengan berpenampilan seperti sumber resmi, seperti bank, jaringan sosial, atau bahkan Google. Jika Anda menerima pesan yang mencurigakan, jangan memberikan informasi yang diminta.

Seperti itulah yang disebut phishing, dan ini masih menimbulkan tanda tanya, koq bisa http://zainalmst.blogspot.com/ dianggap melanggar Persyaratan Layanan Blogger.com untuk: PHISHING.

Sepintas di https://support.google.com/accounts ada pertanyaan berkaitan dengan link blog yang tidak bisa diakses dan solusinya, dengan cara login di Blogger.com buka dashboard, klik restore.

Blog Terhapus Karena Phishing

Setelah mencoba meminta pemulihan akun berkali-kali akhirnya pada hari Senin 27/04/2015 13:52 terkirim email dari Blogger.com yang nyangkut di JUNK E-mail, berbunyi :

Halo, Kami telah menerima keberatan Anda terkait dengan blog Anda http://zainalmst.blogspot.com/. Setelah ditinjau lebih lanjut, kami menetapkan bahwa blog Anda salah ditandai sebagai pelanggar TOS oleh sistem otomatis kami dan, oleh karena itu, kami telah mengaktifkan kembali blog Anda. Mohon maaf atas semua ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan dan terima kasih atas kesabaran Anda selama kami menyelesaikan proses peninjauan. Terima kasih atas pengertian Anda. Hormat kami, Tim Blogger

Dengan adanya email pemberitahuan tersebut, maka http://zainalmst.blogspot.com/ dapat diakses kembali dan semoga dapat memberikan manfaat kepada semua pihak.

Sebenarnya permohonan maaf dan ucapan terima kasih Blogger.com, ingin dibalas tapi apa daya alamat emailnya tertulis Blogger [no-reply@google.com], oleh karena itu melalui posting ini, kami mohon maaf sebelumnya karena telah mencoba meminta peninjauan kembali berkali-kali bukan hanya sekali yang mungkin menimbulkan ketidaknyamanan, dan terima kasih atas kesabarannya dalam menyelesaikan proses peninjauan tersebut dalam waktu yang relatif singkat sehingga http://zainalmst.blogspot.com/ bisa aktif kembali, sekali lagi terima kasih.

8 komentar

blog saya jg pernah jg gan, tp dg alasan melanggar hak cipta krn blog saya selain bagi2 tutorial jg bagi2 software, mp3, film, ebook, dll.
trs dihapus begitu bahkan sampai ID nya, padahal blognya ada banyak disana. Untungnya sih admin blog nya aku setting bukan 1 ID, ttp 2-3 ID google sehingga jika di banned ID blognya masih bisa diakses, bisa ttp ada blognya. kemudian semua postingan saya ttg yg melanggar hak cipta saya hapus.
banyak sudah yg popy paste artikel bagi2 software di blog saya dulu. coba cari aja di google dg keyword "pass: siomponk" atau "pass rar: siomponk.com" atau "pass tat: imherry".

salam..

Aduh mas, saya kena nih dianggap phising, doain ya moga bisa kembali.

Sayang banget udah 4 tahun blognya.

iya mas adam, semoga segera divonis BEBAS dari tuduhan, sehingga bisa diakses kembali...

Iya mas, mohon doa ya?

Sepertinya ada iklan yang mengarahkan ke virus tanpa sepengetahuan saya. Dulu mas membutuhkan satu harian ya?

Apa blog kita langsung normal mas?

Secara saya menggunakan domain tld, saya masih waswas nih, apalagi belum sempat backup, kalau dari konten semua saya tulis dengan original gara-gara iklan pop-up yang berlebihan imbasnya gini deh sedih hehe

dihapus hari Ahad 26/04/2015 pukul 3:15, diaktifkan kembali seperti sedia kala pada esok harinya Senin 27/04/2015 13:52, setelah mengirim permintaan peninjauan ulang berkali-kali...

Apa yang saya alami penyebabnya kemungkinan besar karena kolom komentar bebas untuk siapapun tanpa moderasi, yang biasanya spammer menyisipkan link hidup...

Jadi setelah diaktifkan kembali, saya mulai menghapus komentar dengan link hidup...

Alhamdulillah mas blog saya udah kembali. Tapi anehnya ga ada pemberitahuan melalui e-mail, kemarin malam saya masuk blogger dan ternyata bisa dibuka jumlah pos dan lainnya.

Tapi ya memang kembali ke domain bawaan nah apa nanti bisa saya kembalikan lagi ke domain tld sebelumnya?

Mudah-mudahan aja saya bisa belajar dari pengalamannya mas yang lebih dulu.

Alhamdulillah Mas, kalo mengenai domain TLD-nya, waktu itu saya belum pakai, nanti beberapa hari setelah blogq dihapus lalu diaktifkan kembali, baru saya pakai domain TLD...

Tapi sepertinya bisa diset kembali pakai domain TLD mas..

"Maka berbicaralah kamu berdua (Musa & Harun Alaihimassalam) kepadanya (Fir'aun) dengan kata-kata yang LEMAH LEMBUT, mudah-mudahan ia ingat atau takut" [TQS. Thoha (20):44]