Cara Mengangkat Orang Dengan Dua Jari Tanpa Batu Mustika

Secara sepintas permainan mengangkat orang hanya dengan menggunakan dua jari telunjuk dari empat orang adalah permainan yang sulit dicerna oleh akal sehat, apalagi jika dibumbui dengan mantra-mantra tertentu misalnya dengan membaca mantra : "LIGHT AS A FEATHER, STIFF AS A BOARD" (artinya: Ringan seperti bulu, kaku seperti papan) atau yang marak sekarang ini dengan cuci tangan sebelumnya dengan air rendaman batu mustika yang dianggap bertuah kemudian melakukan permainan ini.

Namun sebenarnya sains khususnya fisika telah menjelaskan bahwa perpindahan dan gerak dapat berubah dengan titik berat. Dengan mengubah titik berat, maka kita dapat meletakkan benda atau menjatuhkannya. Karena orang yang duduk tetap kaku, maka berat badannya dibagikan secara merata pada empat orang yang mengangkat. Dengan mengatakan agar semua orang bergerak bersamaan, berat tetap terbagi sama rata, sehingga semua orang mengangkat dengan berat yang sama. Maka jika berat orang yang duduk 40 kg, maka tiap orang akan mengangkat beban sebesar 10 kg.

TEKNIK PERMAINAN
  1. Orang yang akan diangkat (korban) duduk di kursi biasa tanpa pegangan dengan keadaan santai, kedua kaki menyentuh tanah, tangan diatas paha atau dilipat di depan dada
  2. Orang yang akan mengangkat memposisikan tangannya seperti gambar dibawah.
  3. Posisi berdiri ke 4 orang yang akan mengangkat orang tersebut; 2 orang disudut belakang dan 2 orang disudut depan. Lihat gambar dibawah.
  4. 2 orang meletakkan jarinya dibagian paha korban, dan 2 lainnya dibagian ketiak korban
  5. Kemudian 1 orang memberi aba-aba hitungan 1...2...3... Lalu pada saat bersamaan, mulailah mengangkat korban secara perlahan, tanpa hentakan.
  6. Jika berhasil, jangan menjatuhkan korban secara mendadak! turunkan secara perlahan.
Dengan kekompakan dan kebersamaan team maka orang tersebut akan terangkat dengan mudah hanya dengan mengandalkan kekuatan dua jari tangan dari empat orang yang mengangkat, tidak ada sama sekali hubungannya dengan makhluk gaib atau benda-benda bertuah semisal batu mustika dan sejenisnya.

Sekali lagi ini hanya permainan FISIKA jangan sampai merusak AQIDAH.

_____________________________________________________

Sumber :
  • Angkat orang dengan 2 jari telunjuk - Kang Moen Ad-Dima'i - https://www.youtube.com/watch?v=5iDSOh3oG6A
  • PERMAINAN FISIKA - TITIK BERAT (JARI SAKTI) - http://ilhamwahyudin.weebly.com/blog/permainan-titik-berat-jari-sakti
  • cara mengangkat orang dengan jari tengah dan telunjuk - http://thevriel.blogspot.com/2012/01/cara-mengangkat-orang-dengan-jari.html

5 komentar

whaha. betul itu. di depan rumahku smpe heboh krna katanya ada batu yg bsa mmbrikan kekuatan super, bisa ngangkat orang. aku pnasaran gmna caranya, wktu aku liat, ya elah cuma prmainan yang kayak gitu. itu mah gak ada mistis mistisnya sama sekali.

Dari awal dah gak percaya dengan akik ngangkat orang. Akhirnya jawabannya itu cuma teknik Fisika.

Makasih gan infonya., biar gak ketipu ama tukang akik. :)
Kunbal dan komen juga di web ane.

http://duniasitusweb.blogspot.com/
http://www.honbookstore.com/
http://hokyshops.blogspot.com

Mohon jangan menyepelekan Ilmu yang telah Allah berikan kepada mahluknya melalui wahyu yang semuanya ada dalam Al Qur'an. Teknik Fisika itu ilmu yang luar biasa banyak yang ghoibnya (artinya tidak kelihatan tapi nyata)- jangan sekali2 disebut "cuma" yang berarti menyepelekan Sang Penciptanya-. Jangan berfikiran ghoib itu ilmu mistik, ghoib artinya tidak nyata, tapi ada dan buktinya ada..... Misalnya saja para artis yang "masuk" melalui kabel, datang ke rumah anda, jadilah kita tahu beritanya di TV. Ilmunya pake Fisika... apakah tidak berfikir?

maksutnya gmn seh ? :v
yg jelas kalo ngomong :3

Tapi kalo baca komentar anda jatohnya anda mempercayai hal2 "ghoib" yang lain. kalau takut takut lah sama penciptanya jangan takut pada yang diciptakannya..

"Maka berbicaralah kamu berdua (Musa & Harun Alaihimassalam) kepadanya (Fir'aun) dengan kata-kata yang LEMAH LEMBUT, mudah-mudahan ia ingat atau takut" [TQS. Thoha (20):44]