Cara Memasang MP3 Player

Siapa yang punya direct link ber-extensi mp3..? contohnya : http://alquran.ilm0e.com/Murottal-Al-Quran-Anak/Ahmad-Saud/Ahmed%20Saoud%20-%20112%20-%20Al-Ikhlas.mp3. Kalau link ini di klik maka kebanyakan, bahkan semua browser bisa langsung memutarnya, silahkan dicoba dan buktikan sendiri. Bagi yang punya web/blog bisa memasang mp3 player yang berfungsi sebagai aplikasi untuk memutar dan memainkan link-link mp3 tersebut. Bagaimana caranya..???

Sebelum mengungkap bagaimana caranya, sebelumnya kita lihat dulu beberapa contoh mp3 player yang bisa dipasang di web/blog baik di widget side bar atau dipostingan:

Pertama : Player MP3 - Mini

Kode HTML :

Kedua : Player MP3 - Normal
Kode HTML :

Ketiga : Player MP3 - Maxi
Kode HTML :

Keempat : Player MP3 - Multi
Kode HTML :

Itulah beberapa contoh mp3 player yang bisa dipasang sebagai widget di side bar atau di postingan blog. Berikut ini cara untuk cara membuat dan memasang mp3 player ini :
  1. Siapkan url link mp3 yang ingin diputar; contohnya : bisa dilihat disini
  2. Masuk ke http://flash-mp3-player.net/, pilih tipe mp3 player yang diinginkan, klik generator untuk memodifikasi lebih lanjut
  3. Copy/paste kode HTML yang diberikan di widget-HTML/javascript atau di postingan
  4. Selesai...


Sumber :

4 komentar

Bisa sambil ngeblog dengar musik pilihan enak juga nih ya gan. :D

hihi dengerin al-quran biar yang suka jahat sama blog kita jadi tobat

lebih tenang kalo dengar murottal gan...:D

Makasih gan sharenya....ini yng kami cari cari

"Maka berbicaralah kamu berdua (Musa & Harun Alaihimassalam) kepadanya (Fir'aun) dengan kata-kata yang LEMAH LEMBUT, mudah-mudahan ia ingat atau takut" [TQS. Thoha (20):44]