Cara Pasang Widget Kalkulator Kehamilan & Kelahiran Online

Kalkulator untuk menentukan Perkiraan tanggal Pembuahan, Perkiraan Usia Janin, Perkiraan Siap Dilahirkan dan Perkiraan Tanggal Kelahiran merupakan aplikasi yang dapat memberikan kemudahan bagi calon ibu, atau bahkan bagi praktisi kesehatan, semisal dokter dan bidan.

Berdasarkan hasil mengintip di jendela googel ternyata ada beberapa web/blog yang memasang widget kalkulator kehamilan, yang memiliki fungsi sebagaimana disebutkan diatas. Bahkan di blog Ash-Shiddiq Agency Selayar postingan dengan judul Kalkulator Menghitung Usia Kehamilan dengan Mudah menjadi trending topik alias popular post.

Sebelum dibocorkan kode-kode html kalkulator kehamilan sebagaimana yang terpasang di blog Ash-Shiddiq Agency Selayar tepatnya pada postingan dengan judul Kalkulator Menghitung Usia Kehamilan dengan Mudah, sebelumnya secara pribadi saya sampaikan bahwa widget ini aslinya berasal dari Ronnie T. Moore, selaku Editor kemudian di-Modifikasi oleh CatatanDokter.com. Bukan dari saya pribadi, dan perlu diketahui saya juga bukan seorang dokter, oleh karena itu "mohon maaf" jika ada pertanyaan di kolom komentar yang berkaitan dengan kesehatan dan seharusnya hanya bisa ditanyakan kepada serta dijawab oleh seorang dokter, sekali lagi "mohon maaf" jika tidak langsung di respon, bahkan terkesan diabaikan.

Berikut ini kode script/html kalkulator kehamilan yang dimaksud :


Cara memasangnya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut :
  • Login di Blogger.com;
  • Pilih tab Tata Letak atau Page Element;
  • Klik "Tambahkan gadget" pada layout yang diinginkan sesuai selera, apakah di sidebar ataukah di footer;
  • Pilih "HTML/JavaScript;
  • Copy Paste kode script/html kalkulator kehamilan diatas pada kolom "konten"
  • Klik "Simpan"

Demikian Cara Pasang Widget Kalkulator Kehamilan & Kelahiran Online semoga bermanfaat.

3 komentar

"Maka berbicaralah kamu berdua (Musa & Harun Alaihimassalam) kepadanya (Fir'aun) dengan kata-kata yang LEMAH LEMBUT, mudah-mudahan ia ingat atau takut" [TQS. Thoha (20):44]