9 Kolom Ruang Konsultasi Dokter Spesialis Anak Online

Seorang anak apabila terkena penyakit, maka orang tua segera berusaha untuk mencari tempat konsultasi mengenai penyakit anaknya tersebut. Baik dengan jalan mendatangi dokter terpercaya yang berada dekat rumah mereka, yang membuka klinik atau di rumah sakit dan ada juga yang mencari konsultasi online gratis. Orang tua biasanya akan merasa tenang dan puas dengan dokter ahli yang dikenalnya yang selalu siap memberikan penjelasan panjang lebar tentang seputar masalah kesehatan anaknya.

Beberapa tahun yang lalu, di blog ini pernah diposting artikel dengan judul "Kumpulan Soal Jawab Seputar Demam pada Anak", yang berisi hasil konsultasi dokter yang dinukil dari situs muslimah.or.id. Konsultasi tersebut diampuh oleh dr. Ian Danny Kurniawan - Abu ‘Ammar dan Ummu Shofiyya - dr. Avie Andriyani. Artikel tersebut menjadikan pengunjung mengira admin adalah seorang dokter yang layak dijadikan tempat konsultasi, akhirnya kolom komentar ditutup agar pengunjung tidak lagi bertanya dikolom komentar mengenai kesehatan anaknya khususnya gejala demam yang dideritanya. Padahal sebelumnya admin sudah memperkenalkan diri dan mengaku bukan dokter melalui postingan yang berjudul "Siapa Saya - من أنا - Who Am I - I Nai Nakke' - Niiga Iyya' -", tetapi tetap saja ada yang mencoba untuk konsultasi dikolom komentar. Bahkan sebelum kolom komentar ditutup admin sudah berikan peringatan bahwa artikel tersebut hanya sekedar share belaka.

Kumpulan Soal Jawab Seputar Demam pada Anak
MSS - Maaf Sekedar Share

Ternyata keinginan pengunjung untuk konsultasi kesehatan, khususnya berkaitan dengan demam anak atau bayinya, tidak berhenti dengan ditutupnya kolom komentar, justru mereka pindah ke ruang "Kontak-ku" lalu mengirimkan pesan yang berisi keluhan mereka via e-mail.

Konsultasi Kesehatan Anak via E-mail
Inbox - Konsultasi Kesehatan

Oleh karena itu, dengan diterbitkannya tulisan ini maka kolom komentar, yang sebelumnya ditutup akan dibuka kembali dengan catatan pertanyaan seputar kesehatan anak khususnya demam pada anak tidak akan dijawab secara langsung, kalaupun ada jawaban maka itu jelas bukan dari admin melainkan hasil gogling atau hasil konsultasi admin dengan dokter setelah meneruskan pertanyaan pengunjung ke dokter tersebut.

Kemudian bagi Bapak atau Ibu yang ingin konsultasi seputar kesehatan anak, berikut ini daftar link konsultasi dokter anak yang berhasil muncul di halaman pertama mesin pencari gogel versi zainalm.com.

Kolom Ruang Konsultasi Dokter Spesialis Anak Online
Konsultasi Dokter Anak
  1. Dokter Gratis, Konsultasi Kesehatan Anak 
  2. Dokter Gratis, Konsultasi Kesehatan Bayi 
  3. Tanya Dokter Online Gratis di TanyaDok.com 
  4. Form Konsultasi Kesehatan Anak 
  5. Ikatan Dokter Anak Indonesia 
  6. Konsultasi Kesehatan Anak dan Ibu Hamil Online 
  7. Konsultasi 
  8. KLIKDOKTER.com - Menuju Indonesia Sehat | Tanya Dokter 
  9. Live Chat | KLIKDOKTER.com - Menuju Indonesia Sehat

Itulah 9 daftar Kolom Ruang Konsultasi Dokter Spesialis Anak Online, yang bisa Bapak dan Ibu hubungi, semoga bermanfaat.

"Maka berbicaralah kamu berdua (Musa & Harun Alaihimassalam) kepadanya (Fir'aun) dengan kata-kata yang LEMAH LEMBUT, mudah-mudahan ia ingat atau takut" [TQS. Thoha (20):44]