Daftar 10 Situs Lokal Penyedia Template Premium

Template blog memberikan kesan pertama bagi pengunjungnya. Dulu awal-awal terjun dalam dunia blogging, template blog, masih menggunakan template default bawaan blogger, namun lama-kelamaan seiring seringnya blog walking dan utak-atik template, akhirnya mulai mencoba template gratisan buatan pihak ketiga, yang ternyata memberikan kesan yang berbeda dibandingkan dengan hanya menggunakan template default blogger.

Template buatan pihak ketiga meskipun dibagikan dan dapat didownload secara gratis, memiliki banyak kelebihan dibanding sekedar menggunakan template default blogger. Apa saja perbedaannya? Perbedaan yang dapat kita rasakan ketika menggunakan template buatan sendiri atau buatan designer template yang banyak berserakan di dunia maya, antara lain :
  1. Kecepatan loading blog berubah secara signifikan, apalagi kalau menggunakan theme yang simple. Template seperti ini biasa digelari dengan istilah fast loading.
  2. Artikel yang diposting mudah dicari dengan bantuan googel, artinya artikel tersebut cepat terindeks oleh googel. Biasanya template yang menjadikan postingan cepat terindeks di mesin pencari memiliki fitur unggulan dengan istilah SEO Friendly.
  3. Tampilan blog lebih dinamis, dapat berubah-ubah ukurannya mengikuti layar monitor yang digunakan oleh pengunjung. Pengunjung cukup geser ke atas dan ke bawah, tak perlu lagi geser kursor ke kiri atau ke kanan, untuk melihat postingan secara keseluruhan. Fitur ini dinamakan dengan responsive.

Tiga hal diatas, bisa kita anggap sebagai keunggulan ketika menggunakan template yang dibuat oleh blogger sendiri. Ketiga hal tersebut sudah lebih dari cukup sebenarnya bagi blogger untuk mengembangkan blognya meski hanya menggunakan template gratisan, bagaimana lagi kira-kira kalau menggunanakan template premium yang berbayar, tentu keunggulan yang didapatkan akan lebih lagi jika dibandingkan dengan yang gratisan.

Tadi pagi ada yang sms, menanyakan tentang obat tetes mata herbal. Saya balas dengan menyebutkan semua obat tetes mata yang ada lengkap dengan harganya. Pertanyaan berikutnya, apa bedanya?, saya balas dengan ringkas "ada harga ada kualitas". Demikian pula template premium yang dipasang di blog khususnya blogspot. Antara yang Free dan pro atau antara yang free-mium dan pre-mium, pasti berbeda.

Keunggulan menggunakan template premium, selain tiga hal yang telah disebutkan diatas, antara lain :
  1. Blog dengan template premium itu seakan-akan milik sendiri, karena tidak akan ada lagi embel-embel nama dan link designer template yang sudah kita beli. Kita diizinkan untuk menghapus credit link dibagian footer.
  2. Motivasi untuk mengembangkan blog semakin menggebu-gebu, karena merasa rugi sudah membeli template dari hasil menabung selama bertahun-tahun jika tidak diisi dengan artikel-artikel yang menarik dan bermanfaat buat sesama.
  3. Template premium aman dari masalah tanpa solusi, karena akan di-update dan diperbaiki oleh designer-nya, dan biasanya apdetan-nya akan diinfokan dan diberikan dengan cuma-cuma.

Tertarik menggunakan template premium dengan cara membeli atau dengan cara download gratis, berikut ini daftar sepuluh situs lokal persembahan anak bangsa penyedia template blogger premium :
  1. Template Bung Frangki; template blogger responsive, fast loading, seo and mobile friendly 
  2. Blogger Templates; Premium blogger template high quality and seo friendly by bamz.co.id 
  3. Arlina Design; Arlina Design Tempatnya Berbagi Template dan Tutorial Blogger, SEO, Responsive, Gallery, jQuery, CSS, HTML, JavaScript, Widget, Web Tools 
  4. Borneo Templates; Free and premium templates for Blogspot users and responsive joomla and responsive wordpress templates 
  5. Contoh Blog » Tips SEO, Desain, Template SEO Friendly; Panduan blogging untuk pemula - tips SEO, desain blog, download template SEO Friendly gratis, cara membuat blog keren, google adsense, contoh blogger 
  6. Blogger Templates 2016 | Free Blogger Templates,Blogspot Themes Download | Mas Template; Blogger Templates 2016. Mastemplate.com provides simple free blogger templates free download or premium seo ready blogger templates. 
  7. Kang Mousir - Belajar Blog dan SEO Bagi Pemula; Blog Personal tentang tips Blogging, Optimasi SEO, Sosial Media, Tips Internet dan Belajar Blog 
  8.  BukaBlog - Belajar Membuat Toko Online, Blog dan Website Gratis; 
  9. Mas Sugeng Blog; Mas Sugeng Blog - Tempat saya berbagi pengalaman ngeblog sambil menghasilkan uang. Bagi sobat yang ingin belajar ngeblog maka blog ini adalah tempat yang tepat. 
  10. SEOCIPS; Seocips.com tentang Tutorial Blog, Tips Blog Blogspot Blogger, Cara di Blog, SEO, Widget Blog, SEO Friendly Responsive Template Blogger, Komputer.

Demikian semoga bermanfaat...

1 komentar:

Daripada pakai template orang lain, mending buat sendiri :p

Lebih terasa sensasinya :v

"Maka berbicaralah kamu berdua (Musa & Harun Alaihimassalam) kepadanya (Fir'aun) dengan kata-kata yang LEMAH LEMBUT, mudah-mudahan ia ingat atau takut" [TQS. Thoha (20):44]