Cara Membayar Tagihan Listrik Otomatis Setiap Bulan

Listrik kita sadari dan alami merupakan kebutuhan yang cukup mendasar bagi setiap orang dan rumah tangga, yang kita selalu menginginkan bahkan menuntut agar energi berupa listrik ini selalu ada setiap saat, itu adalah hak kita namun terkadang kita lupa memenuhi kewajiban bulanan terkait pembayaran tagihan listrik, sudahkan kita melunasinya atau belum? bagaimana dengan anda? sudah bayar listrik bulan ini atau belum? cek disini

Pembayaran Otomatis (Auto Debet) Tagihan Listrik

Pembayaran otomatis alias auto debet merupakan salah satu fitur andalan dari aplikasi bebas bayar, bagi pembaca yang ingin mengenal apa itu aplikasi bebas bayar secara sepintas silahkan baca disini.

Ada tiga cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan setting auto debet pembayaran listrik secara otomatis setiap bulan, namun perlu kita ketahui sebelumnya bahwa sebenarnya aplikasi bebas bayar yang bisa di download gratis di playstore, bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan apa saja secara otomatis, bukan hanya tagihan listrik bulanan.

Pembahasan kita kali ini ini berkaitan dengan pembayaran otomatis tagihan listrik dengan memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi bebas bayar, ikuti tutorial selengkapnya berikut ini;

Cara Pertama: Pembayaran Otomatis Via WEB Bebas Bayar
  1. Silahkan melakukan pendaftaran terlebih dahulu kemudian login di web bebas bayar >>>  
  2. Setelah sukses sebagai member, aktifkan akun bebas bayar anda dengan mendepositkan saldo minimal sebesar Rp. 10.000,- dan tambah deposit anda senilai rata-rata tagihan pembayaran listrik bulanan anda. Deposit inilah nantinya yang akan dikurangi ketika aplikasi bebas bayar melakukan auto debet pembayaran otomatis tagihan listrik bulanan anda.
  3. Selanjutnya pilih fitur Pembayaran otomatis, isi dan lengkapi dengan memilih opsi yang diberikan, lalu tekan "simpan"
Pembayaran Otomatis Auto Debet Via Web Bebas Bayar

Cara Kedua: Pembayaran Otomatis Via Aplikasi Android Bebas Bayar
  1. Silahkan download aplikasi bebas bayar bayar di playstore >>>  
  2. Aktifkan akun bebas bayar anda dengan melakukan deposit minimal 10.000,- atau isi saldo bebas bayar anda sebesar rata-rata tagihan listrik bulanan anda
  3. Pilih fitur Auto Bayar
Auto Bayar Aplikasi Android Bebas Bayar
  1. Pilih jenis pembayaran >>> tagihan
Pembayaran Otomatis Auto Debet Tagihan Listrik
  1. Pilih tagihan >>> PLN
Pembayaran Otomatis Auto Debet Tagihan Listrik
  1. Pilih tagihan PLN, disini ada tiga pilihan:
    • PLN Pasca Bayar
    • PLN Pra Bayar dan
    • PLN Non Taglist
Pembayaran Otomatis Auto Debet Tagihan Listrik
  1. Pilih Opsi yang diberikan lalu klik "simpan"
Pembayaran Otomatis Auto Debet Tagihan Listrik

Cara Ketiga: Pembayaran Otomatis Via SMS
Anda juga dapat mendaftarkan transaksi menjadi otomatis melalui SMS dengan cara :
  • BAYAR*[KODEPRODUK]*[IDPELANGGAN]*[PIN]*[TANGGAL]*[JAM]
  • Contoh: BAYAR*SURABAYA*512345*131313*30/12/2015*12
Tapi sebelumnya tentu harus melakukan registrasi terlebih dahulu, lalu mentransfer deposit minimal 10.000,- atau minimal sebesar rata-rata tagihan listrik bulanan anda.
Setelah anda resmi menjadi member aktif bebas bayar, silahkan kirim sms dengan format seperti diatas ke SMS Center Bebas Bayar.

Demikianlah tiga cara untuk melakukan pembayaran otomatis auto debet tagihan bulanan anda dengan menggunakan web bebas bayar dan atau dengan aplikasi bebas bayar dan atau dengan via sms ke center bebas bayar. Sebagai penutup berikut ini informasi tambahan mengenai cara menjadi member akftif di bebas bayar.

Tiga langkah Mudah Menjadi Member Aktif Bebas Bayar
Langkah Pertama: Daftar
3 Cara Daftar GRATIS 100%
  1. Daftar via web bebas bayar
  2. Download aplikasi android bebas bayar di playstore
  3. Registrasi via SMS, dengan format sebagai berikut:
    • DAFTAR*<NAMA>*<NOHP>*<BANK>*<NOMINAL>
    • Anda bisa memilih mentransfer deposit di BANK : BRI, BNI, Mandiri, BCA
    • Contoh : DAFTAR*ZainalM*085340624488*BNI*10000
    • kirim ke 0853-4062-4488
    • Setelah mendaftar, Anda akan menerima sms berisi ID dan PIN BebasBayar serta angka nominal unik untuk deposit ke rekening bank tujuan yang telah Anda pilih sebelumnya.

Langkah Kedua: Deposit
Transfer Deposit Pertama sejumlah nominal unik yang diinformasikan dalam SMS yang terkirim ke no. HP yang anda daftarkan

Langkah Ketiga: Transaksi
Setelah Anda melakukan pengisian deposit, secara otomatis Anda akan menerima SMS konfirmasi bahwa deposit telah masuk dan Anda sudah dapat melakukan transaksi.

"Maka berbicaralah kamu berdua (Musa & Harun Alaihimassalam) kepadanya (Fir'aun) dengan kata-kata yang LEMAH LEMBUT, mudah-mudahan ia ingat atau takut" [TQS. Thoha (20):44]