Cara Membuat Halaman Facebook Sebagai Media Belajar Mengajar

FP zainalm.com | alBetaqa.com | Foto Lembar Dakwah
Para pembaca, ikhwah tercinta dan akhwat yang mulia.

Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Jika anda mempunyai halaman facebook dan ingin mengaktifkannya dan menjadikannya terus aktif, terbuka kesempatan bagi anda sekalian untuk memanfaatkan bantuan dari alBetaqa.com untuk membantu anda membagikan di halaman facebook anda semacam kartu atau ana bahasakan lembar dakwah yang berupa image/gambar/foto setiap sekitar dua jam sekali atau sekitar 12 foto sehari. Syaratnya cukup mudah, silahkan daftar dan registrasi dengan mengisi kolom yang disediakan, dengan data sebagai berikut :
  • Nama admin FP
  • E-mail admin FP
  • Nama Halaman
  • Alamat URL Halaman
  • Jumlah LIKErs
  • Catatan
Setelah berhasil melakukan proses pendaftaran dan registasi akan ada e-mail balasan yang tidak perlu dibalas, e-mailnya berisi pemberitahuan bahwa proses pendaftaran dan registrasi telah berhasil. setelah itu alBetaqa.com akan memberikan info bagaimana cara selanjutnya, yaitu dengan menjadikan admin alBetaqa.com sebagai editor atau penyunting di FP yang kita kelola, caranya seperti gambar berikut :

Cara Menambah Editor/Penyunting di Halaman Facebook

Jika telah selesai balas e-mail terakhir tersebut dengan pemberitahuan bahwa akun FB alBetaqa.com sudah dijadikan sebagai editor/peyunting di FP yang kita kelola. Jika semua telah selesai, berarti Halaman Facebook anda sudah siap dijadikan media belajar mengajar, sebagaimana judul dari artikel ini.

Setiap kali terkirim di FP anda lembar dakwah dari alBetaqa.com, yang pada dasarnya berbahasa Arab, maka berusahalah menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia, nach pada saat itulah anda belajar, belajar memahami kiriman foto tersebut dan belajar menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia, dengan memanfaatkan seluruh potensi yang anda miliki. Inilah yang disebut dengan BELAJAR.

Setelah berhasil menerjemahkan dengan baik dan benar menurut anda, segera bagikan agar menjadi media pembelajaran bagi orang lain khususnya yang telah nge-like FP anda, pada saat itu secara tidak langsung anda telah MENGAJAR, dan bisa jadi ada diantara pembaca yang mengoreksi hasil terjemahan anda, berarti anda kembali BELAJAR dari kesalahan menurut pendapat pembaca lembar dakwah yang telah anda terjemahkan.

Maka itulah yang zainalm.com maksud dengan menjadikan FP sebagai media belajar mengajar. Bagaimana? tertarik membuat Halaman Facebook Sebagai Media Belajar Mengajar, segera daftar di alBetaqa.com.

Wassalam.

Langganan Lembar Dakwah | alBetaqa.com



Sumber :

"Maka berbicaralah kamu berdua (Musa & Harun Alaihimassalam) kepadanya (Fir'aun) dengan kata-kata yang LEMAH LEMBUT, mudah-mudahan ia ingat atau takut" [TQS. Thoha (20):44]