Kajian Kitab Mukhtashor Minhaj Al Qosidin

Kitab Mukhtashor Minhaj Al Qosidin menurut yang pernah saya baca berisi tentang rahasia-rahasia yang terkandung dalam agama Islam. Dulu yang pertama saya baca hanyalah buku terjemahannya, karena sekarang sudah punya versi arabnya, ternyata sangat dalam kandungan rahasia yang terdapat didalamnya.

Alhamdulillah di kesempatan kedua membaca kitab ini dalam versi arabnya, yang diadakan setiap malam selasa di masjid Nurul Hidayah Bua-Bua, Benteng Selayar, setiap selesai sholat Magrib sampai menjelang waktu Isya. Kami "pembaca dan para pendengar setia" mendapatkan banyak faidah dari setiap halaman bahkan dari setiap paragraf dari isi kitab tersebut.

Sebagian isi dari kitab tersebut pernah diterjemahkan dan diposting di sumbermateriku.blogspot.com dengan judul posting "Keutamaan Ilmu Agama dan Keutamaan Menuntutnya"

Semoga Allah Subhanahu wata'ala membalas dengan kebaikan yang berlipat ganda kepada penyusun kitab tersebut, serta kepada seluruh kaum muslimin yang telah membantu dan berpartipasi dalam tersebarnya kebaikan yang terkandung di dalam kitab tersebut.

"Maka berbicaralah kamu berdua (Musa & Harun Alaihimassalam) kepadanya (Fir'aun) dengan kata-kata yang LEMAH LEMBUT, mudah-mudahan ia ingat atau takut" [TQS. Thoha (20):44]