Test Drive - Need For Speed

Mobil adalah kendaraan roda empat yang dikendalikan oleh seorang sopir. Menjadi seorang sopir bukan perkara mudah, karena harga mobil yang lumayan mahal bagi sebagian besar rakyat Indonesia, meskipun kebanyakan sopir tidaklah membawa mobilnya sendiri melainkan menyetir mobil tuannya.

Modal yang lain yang harus dimiliki oleh seseorang jika ingin  jadi sopir selain mobil adalah keberanian, seorang sopir harus punya nyali yang besar untuk melewati berbagai macam rintangan di jalan raya dan di jenis jalan lainnya.

Selain itu jika ingin jadi sopir, harus taat pada norma dan aturan yang berlaku, patuhi peraturan lalu lintas, jaga adab kesopanan di jalan, dan perhatikan surat-surat dan kelengkapan lainnya, semisal SIM dan STNK.

Menjadi seorang sopir harus sering berlatih, semakin tinggi jam terbangnya maka tentu pengalamannya juga akan semakin bertambah.

Lantas apa hubungan antara deskripsi diatas tentang sopir dengan judul NFS...!?!?

Jadi ceritanya begini, saya itu sebenarnya bukan sopir, tapi karena orang tuanya pacarku punya mobil sementara dia tidak bisa nyetir akhirnya mau tidak mau harus belajar nyetir agar bisa ngantar jika dibutuhkan pada saat tidak ada lagi sopir lain, dengan kata lain sebagai sopir dadakan cadangan kursi belakang.

Pengalaman pertama ketika belajar nyetir mobil, setelah instruktur selesai menjelaskan hal-hal pertama yang harus diketahui seorang sopir, dan setir mobil sudah dalam genggaman, mobil mulai melaju dengan kecepatan sedang, instruktur tiba-tiba bertanya dengan nada kaget dan penasaran :"sudah pernah nyetir mobil sebelumnya? Cara nyetirnya sama seperti sudah lama belajar!".

Dengan polos saya jawab: "iya, sudah sering tapi tidak di dunia nyata; tapi di depan monitor video game".

Setelah sekitar dua pekan berlatih ditemani instruktur,  tiba saatnya untuk nyetir sendiri tanpa ditemani. Alhamdulillah ujian pertama berhasil dilewati meski keringat mengalir di sekujur tubuh membasahi tiap inch kulit dan buluku.

Saya rasa cukup sampai disini dulu yach, soalnya posting ini diketik tangan dengan bantuan keyboard virtual layar sentuh yang ukurannya mini sementara jari yang dipakai jempol kanan dan kiri, tentu tidak terbayang capeknya.

12 komentar

Jadi bisa juga ya kalau belajar nyetir lewat video games.... he,, he, he,,

iya bisa kang...he..he..he..
kayak simulator SIM

Mantapp.. di HP sekarang banyak aplikasi2 yang bisa buat latihan nyetir Mobil, khususnya android.

tapi juga didaerah tertentu saja

Iya, gan!...

latihan nyetir depan monitor, juga bisa nambah pengalaman...
semakin besar screennya semakin bagus semakin mirip kaca depan mobil beneran

wuih keren nih mas,bisa nyetir berkat pengalaman game.
saya malah belum pernah nih mas.

kalo di NFS Most Wanted mah saya dah lama tamat mas,, hehe
kalo nyetir asli, megang stiur aja takut.. wkwkwkwk

salam kenal ya mas ya..

Main game juga bisa buat nyetir? Wahh.. pengalaman luar biasanya sayangnya memo PS saya hilang :v

Iya gan! awalnya ane juga takut, sampe2 keringat menganak sungai..he.he..he

bisa gan..coba aja..!!! anggap saja lagi main game :v

saya mah bisa bawa mobil apa aja asalkan cuma lurus kalau udah belok gk bisa, pernah sampai nyerempet orang kwkw

harus banyak latihan gan! klo nyerempet orng di video game mah nggak masalah...wk..wk..wk...

"Maka berbicaralah kamu berdua (Musa & Harun Alaihimassalam) kepadanya (Fir'aun) dengan kata-kata yang LEMAH LEMBUT, mudah-mudahan ia ingat atau takut" [TQS. Thoha (20):44]