[INFO] Pembangunan Masjid Pesantren As Sunnah Selayar

Wagub Sulsel Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Pesantren As Sunnah Selayar

SELAYAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Pesantren As Sunnah, di Jalan poros Kolo-Kolo Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar, Selasa (14/5/2019). Peletakan batu pertama tersebut merupakan rangkaian kegiatan Wagub Sulsel dalam kunjungan Safari Ramadhan di Kepulauan Selayar.

Wagub tampak didampingi oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, Ketua DPRD Mappatunru, S.Pd., Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol ARM Yuwono, S. Sos., M.M., Kapolres AKBP Taovik Ibnu Subarkah, SIK, Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arief, serta Kabag. Humas dan Protokol Sitti Rahmania, S.H., dan udangan lainnya.

"Pemprov Sulsel senantiasa akan membantu pembangunan Mesjid Pesantren As Sunnah, kita tunggu proposalnya," kata Wagub.

Meski pembangunan Pesantren As Sunnah masih dalam tahap perintisan, namun Wagub Sulsel berharap nantinya pembangunan Mesjid dan gedung pesantren ini dapat bermanfaat sesuai peruntukannya.

Sementara Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali berterima kasih dan mengapresiasi ketika ada masyarakat yang bergerak untuk melahirkan insan-insan yang agamais.

"Kami pemerintah daerah selalu membuka ruang karena kami sadar bahwa sebuah kewajiban bagi kami untuk bisa berkontribusi besar juga terkait dengan peningkatan keagamaan. Saya kira seluruh organisasi Islam yang ada di Selayar kami sama ratakan, tidak ada yang diangkat juga tidak ada yang kami tinggalkan. Ketika berkomunikasi pasti akan dibantu, yang penting persyaratannya dipenuhi karena kita mengelola uang negara. Secara pribadi tentu saya akan membantu," kata H. Muh. Basli Ali.

Dikutip dari laporan panitia disebut bahwa As Sunnah Selayar telah merintis kegiatannya sejak Tahun 2008/2009, tapi baru sebatas di Mesjid-Mesjid. Namun belakangan ini difokuskan di rumah karena ada beberapa anak-anak yang belajar menghafal, menerjemahkan, menafsirkan dan mengkaji Al-Qur’an.

Sumber : https://kepulauanselayarkab.go.id/berita-wagub-sulsel-peletakan-batu-pertama-pembangunan-mesjid-pesantren-as-sunnah-selayar-.html

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Pesantren As Sunnah, Selasa (14/5/2019)
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Pesantren As Sunnah, Selasa (14/5/2019)

Andi Sudirman Sulaiman Letakkan Batu Pertama Bangun Mesjid As Sunnah di Selayar

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Pesantren As Sunnah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jl Poros Kolo-Kolo, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (14/5/2019).

Peletakan batu pertama tersebut merupakan rangkaian kegiatan Wagub Sulsel dalam kunjungan Safari Ramadhan di Kepulauan Selayar.

Pada kesempatan itu, ia didampingi oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali, Ketua DPRD Mappatunru, Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol ARM Yuwono, Kapolres Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, dan undangan lainnya.

"Pemprov Sulsel senantiasa akan membantu pembangunan Masjid Pesantren As Sunnah, kita tunggu proposalnya," kata Wagub.

Meski pembangunan pesantren As Sunnah masih dalam tahap perintisan.

Ia berharap nantinya pembangunan Masjid dan gedung pesantren ini dapat bermanfaat sesuai peruntukannya.

Sumber : http://makassar.tribunnews.com/amp/2019/05/15/andi-sudirman-sulaiman-letakkan-batu-pertama-bangun-mesjid-as-sunnah-di-selayar

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Pesantren As Sunnah, Selasa (14/5/2019)
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Pesantren As Sunnah, Selasa (14/5/2019)

Ucapan terima kasih yang tulus dan tak terhingga atas kesediaan Bapak Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Selatan A. Sudirman Sulaiman, ST -hafidzhahullah- untuk melaksanakan kunjungan ke lokasi pembangunan masjid pondok pesantren As Sunnah Selayar sekaligus melakukan peletakan batu pertama bersama dengan Bapak Bupati, Dandim dan Kapolres serta Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar -hafidzhahumullah jamian-.

Bertempat di Lambuaja (poros Benteng - Kolo Kolo), Link. Bontosaile, Kel. Bontobangun, Kec. Bontoharu.

Pada hari Selasa 9 Ramadhan 1440 H bertepatan dengan 14 Mei 2019, sekitar pukul 13.00 WITA, setelah dhuhur.

Semoga segala aktifitas kita diberi ganjaran pahala yang berlipat ganda disisi Allah -subhanahu wata'ala-.

✒️ Zainal M, ST -hafidzhahullah- | Pembina Pesantren Terbuka As Sunnah Selayar

🌐 Join | Like & Share @assunnahselayar :
Telegram https://t.me/assunnahselayar
Facebook https://www.facebook.com/assunnahselayar/
G-WA https://chat.whatsapp.com/7O7iSuTTJ7i0cOwIrKocjK
IG https://instagram.com/assunnahselayar
Youtube https://www.youtube.com/channel/UCKO1MEWIlxXamb4Qz73QKVw

INFO Donasi: https://majelis.zainalm.com/2018/11/cara-mengirim-dan-membawa-harta-sampai.html

"Maka berbicaralah kamu berdua (Musa & Harun Alaihimassalam) kepadanya (Fir'aun) dengan kata-kata yang LEMAH LEMBUT, mudah-mudahan ia ingat atau takut" [TQS. Thoha (20):44]