Cara Cek Tagihan Listrik || Jangan Sampai Belum Bayar Bisa di-Denda di-Segel dan di-Cabut

Meski listrik sering mati, tapi yang namanya membayar tagihan rekening listrik tetap tidak boleh lupa atau bahkan tidak bayar sama sekali.

Meski PLN matikan listriknya secara sepihak dengan pemberitahuan sebelumnya atau bahkan tanpa berita, itu haknya dan hak pelanggan untuk mendapatkan pasokan aliran listrik namun pelanggan tetap harus menunaikan kewajibannya.

Intinya jangan sampai lupa membayar tagihan rekening listrik untuk hidup yang lebih baik.

Yang jadi masalah terkadang seseorang lupa sudah bayar tagihan rekening listriknya atau belum, dan kebanyakan orang tidak tahu berapa jumlah tagihan yang harus dia bayarkan kecuali setelah selesai melunasi pembayarannya. Padahal PLN dengan segala kemampuannya telah memberikan fasilitas layanan online untuk memudahkan pelanggan mengetahui informasi rekeningnya.

Selamat, dengan membaca artikel ini anda kami berikan kemudahan tanpa harus menuju ke website PLN untuk bisa mengetahui besarnya tagihan rekening listrik yang harus atau yang pernah dibayarkan, tapi ingat harga yang tercantum belum termasuk biaya admin bank, yang besarnya sekitar Rp. 1.500,- sampai dengan Rp. 3.000,-. Jadi setelah melihat dan men-cek jumlah tagihannya, silahkan tambahkan biaya admin bank untuk menghitung total yang harus dibayar di loket. Berikut layanan online dari website PLN :



Layanan online dari PLN tersebut diatas tidak memberikan informasi, apakah tagihan listrik pada bulan berjalan sudah dibayar atau belum, nach disini saya punya cara praktis dan gratis bahkan sangat mudah untuk membantu anda bagaimana cara cek tagihan, berapa jumlah totalnya dan apakah sudah dibayar atau belum. Hanya dengan bermodalkan jaringan internet, ikuti beberapa langkah berikut ini :

Pertama
Yang akan kita gunakan untuk melakukan pengecekan tagihan adalah aplikasi web atau android dari bebasbayar, jadi daftar dulu sebagai member di bebasbayar klik disini, gratis koq..!

Kedua
Silahkan login via web di akun bebasbayar disini

Ketiga
Setelah login di member area akun bebasbayar anda, pilih atau klik listrik simbol, seperti gamber berikut ini;


Keempat
Setelah masuk di menu listrik, masukkan id pelanggan yang ingin di cek lalu klik periksa, perhatikan gambar berikut ini;

Kelima
Tunggu sampai proses loading pengembalian data selesai, setelah selesai apabila tagihan belum dibayar, akan muncul jumlah total tagihan, jika telah terbayar akan muncul pemberitahuan bahwa tagihan sudah terbayar.

Sekian dulu yach karena mati lampu sementara laptop sudah sangat lowbat sekali, jadi harus segera dipublikasikan post ini sebelum, laptop mati sendiri.

Oh iya untuki aplikasi android bebasbayar silahkan download di playstore disini.

Sekian semoga bermanfaat.

"Maka berbicaralah kamu berdua (Musa & Harun Alaihimassalam) kepadanya (Fir'aun) dengan kata-kata yang LEMAH LEMBUT, mudah-mudahan ia ingat atau takut" [TQS. Thoha (20):44]